TERSERAH AKU :D

Breaking

Rabu, 16 Agustus 2017

CONTOH CONTOH MIC MURAH UNTUK YOUTUBER PEMULA!! PEMULA WAJIB BACA

Hendrot24- Assalamualaikum, post ini akan memberikan contoh berbagai mic youtuber untuk pemula, saya sekarang sedikit sedikit mencoba membuat video untuk saya publish di Youtube. Dan saya juga bingung mau memilih mic mana yang mau saya pakai, jika kalian masih bingung, reccomended sekali jika kalian mampir di post ini :) Thanks Ngelag.

3 Jenis Microphone Untuk Rekaman Video Youtube

1 . Condenser Microphone
Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Audio Technica
Mic Jenis Condenser | Audio Technica
Microphone Condeser adalah microphone yang merubah suara akustik menjadi sinyal digital / elektromagnetik dengan media diafragma dua buah plat besi sebagai penerima getaran yang dihasilkan dari suara input .
Microphone jenis ini sering digunakan pada studio rekaman musik dan dalam dunia youtube , biasanya para Youtuber Game yang kerap menggunakan mic jenis ini .
2 . Lavalier Microphone
Microphone Lavalier Terbaik Untuk Video Youtube Sennheiser ME2
Microphone Lavalier | Sennheiser ME2
Microphone Lavalier adalah microphone yang menggunakan Electret atau Ribbon diaphragm sebagai media input sinyal suara dari luar . Micrphone Lavalier juga sering disebut dengan clip on mic seperti yang kerap digunakan oleh para pembawa acara di televisi .
Mic Lavalier sering digunakan oleh pembawa acara sebuah televisi . Sedangkan untuk Youtuber , mic jenis ini sangat cocok jika sedang melakukan vlog di luar ruangan seperti moto-vlog dan travel-vlog karena ukurannya kecil sehingga penampilan kita tidak terlihat aneh .
3 . Shotgun Microphone 
Microphone Shotgun Terbaik Untuk Video Youtube RODE NTG-3
Microphone Shotgun | RODE NTG-3
Microphone Shotgun adalah microphone yang hanya menerima sinyal suara dari satu arah saja . Karena bentuknya yang silinder , membuat microphone ini sangat baik kualitas suaranya dan hanya akan menerima suara dari sumber yang diarahkan . Itulah kenapa dinamakan Shotgun .
Shotgun Microphone sering dipakai saat shooting film , biasanya “ditembak” dari atas sumber suara . Youtuber yang menggunakan Kamera jenis DSLR biasanya memilih microphone ini .

Selain microphone diatas , kalian bisa mempelajari jenis-jenis microphone lainnya lewat Wikipedia .

10 Microphone Untuk Rekam Video Youtube Terbaik Dan Murah

Rode Rycote

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Rode Rycote
Rode Rycote
Harga : Rp . 1,400,000
Rode Rycote didesain khusus untuk kamera DSLR , kualitas audio sangat jernih , cocok untuk youtuber / vlogger professional .

Takstar SGC-598

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Takstar SGC-598
Takstar SGC-598
Harga : Rp . 475,000
Dengan harga yang tergolong murah , Microphone Shotgun Takstar SGC-598 memiliki kualitas suara yang lumayan jernih . Desain nya pun simpel , cocok untuk kalian yang ingin mencoba kehebatan microphone jenis shotgun .

Boya Mini BY-VM01

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Boya Mini BY-VM01
Boya Mini BY-VM01
Harga : Rp . 460,000
Alternatif Microphone Shotgun untuk DSLR murah lainnya datang dari Boya . Kualitas suara yang dihasilkan pun tidak kalah jernih dengan merek lain sekelasnya .

Boya BY-GM10

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Boya BY-GM10
Boya BY-GM10
Harga : Rp . 245,000
Microphone jenis Lavalier ini diproduksi khusus untuk action camera seperti gopro . Dengan konektor mini usb , kalian bisa mendapatkan kualitas yang jauh lebih baik dibanding mic bawaan kamera .

Takstar TCM-370

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Takstar TCM-370
Takstar TCM-370
Harga : Rp . 245,000
Dengan port input 3.5mm , Microphone Takstar TCM-370 bisa kita gunakan hampir pada perangkat apa saja , mulai dari pc , laptop hingga smartphone tertentu . Kualitas suaranya juga tidak kalah jernih dengan mic Lavalier mahal lainnya .

Genius 01A

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Genius Mic 01A
Genius Mic 01A
Harga : Rp . 150,000
Genius Mic 01A ini sangat cocok digunakan di meja karena terdapat dudukan dibawahnya . Untuk menggunakannya pun sangat mudah , kita hanya tinggal menghubungkan mic ke komputer ataupun laptop dan gunakan software perekam suara jika dirasa perlu .

Neewer NW-802

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Neewer NW-802
Neewer NW-802
Harga : Rp . 50,000
Microphone ini biasa digunakan saat presentasi , kualitas suara yang dihasilkan cukup jernih . Cocok untuk dibawa kemana-mana namun akan terasa kurang maksimal jika digunakan pada kondisi berisik seperti di jalanan atau diluar ruangan .

BM-800

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube BM-800
BM-800
Harga : Rp . 220,000
Meskipun mereknya tidak terlalu jelas , namun sudah banyak yang mereview mic ini . Microphone BM-800 sering disebut dengan mic OEM . Cocok untuk youtuber gaming .

Opticpro Wireless Clip-On OP-WC1

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Opticpro Wireless Clip-On OP-WC1
Opticpro Wireless Clip-On OP-WC1
Harga : Rp . 350,000
Nah kalau yang ini , cocok untuk mobilitas tinggi karena menggunakan teknologi wireless . Jarak maksimal antara mic dengan reciver nya adalah 5 meter .

Krezt Ecm 1001

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Krezt ECM-1001-1
Krezt ECM-1001
Harga : Rp . 180,000
Merek Krezt merupakan merek yang sangat dikenal di Indonesia untuk produk instrumen suaranya . Hal ini dikarenakan Krezt merupakan brand asal Indonesia . Ukuran mic ECM-1001 ini sangat kecil , namun memiliki suara yang maksimal .

sumber: ngelag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya ada hubungannya dengan blog ini & No Spam!